Selasa, 28 Februari 2012

Pertama Kalinya Aku Merantau


Jika ingat saat itu, banyak kenangan dan perjuangan yang ku lalui.
Jauh dari keluarga.
Itulah satu hal yang membuatku merasakan sedih.
Lewat telepon seluler aku melepas rinduku kepada keluarga yang ada di rumah.
Oh iya, aku belum menceritakan kemana aku merantau.
Aku merantau ke Sulawesi Selatan, Makassar.
Aku ke situ untuk menuntut pendidikan perguruan tinggi.
Aku kuliah ke Universitas Hassanudin jurusan Fisika prodi Geofisika.
Awal kuliah aku belum merasakan hambatan.
Namun seiring datangnya hari, semakin berat pula beban yang harus ku jalani.
Mulai dari pengkaderan yang terus terang menurut aku merusak jiwa penerus bangsa yang digembleng dengan kekerasan yang setidaknya menciptakan salah satu dari penerus bangsa tersebut bisa menjadi jiwa pemberontak.


Bersambung..
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar